Tips untuk Pembukuan/ Penyimpanan Arsip yang Brilian

Tips untuk Pembukuan/ Penyimpanan Arsip yang Brilian – Bagaimana Anda melanjutkan pembukuan Anda? Jika Anda menjalankan bisnis kecil (termasuk jika Anda seorang tuan tanah dengan pendapatan sewa, atau mendapatkan penghasilan dari sumber lain selain dibayar melalui PAYE), semoga Anda berada di puncak pembukuan Anda.

Tips untuk Pembukuan dan bisnis apa pun besar atau kecil harus menyimpan pembukuannya agar akunnya teratur dan memenuhi kewajiban kepatuhannya. Di bawah ini adalah lima tip pembukuan yang brilian. Tetap di atas pembukuan membantu menjaga arus kas yang sehat dan akan berarti Anda melihat tren keuangan Anda sejak dini.

1. Pisahkan pengeluaran pribadi dan pengeluaran bisnis dan periksa setiap bulan

Buka rekening bank bisnis dan pisahkan pengeluaran bisnis dan pribadi. Bayar uang dari akun bisnis Anda ke akun pribadi Anda; dan hindari menggunakan akun bisnis Anda untuk pengeluaran pribadi. Jika semua biaya yang dikeluarkan untuk bisnis berhubungan dengan itu berarti bisnis tersebut transparan; dan jika semua uang yang masuk ke akun bisnis terkait dengan bisnis, setiap transaksi didukung oleh faktur, sekali lagi ini sangat transparan. Tidak ada hukum yang mengatakan Anda harus memiliki rekening bank bisnis, tetapi HMRC lebih suka jika Anda memilikinya, dan itu membuat pembukuan jauh lebih sederhana.

2. Bertanggung jawab, tanyakan: Uang siapa?

Ingat apakah itu perusahaan terbatas yang Anda jalankan atau bisnis pedagang tunggal, tidak semua uang dalam bisnis ini milik Anda. Sebagai direktur sebuah perusahaan terbatas, bahkan jika Anda memilikinya 100%, Anda tidak dapat membelanjakan uang perusahaan kecuali itu adalah pengeluaran bisnis yang sah dan Anda bisa kunjung Konsultan pajak di bali www.goufconsulting.com.

Seorang wiraswasta dapat menarik dari rekening bank bisnis tetapi ingat ada pajak dan asuransi nasional dan biaya bisnis lainnya yang harus dibayar. Dan simpan kembali 20% untuk pajak dan simpan kembali persentase lain untuk tagihan, Konsultan pajak di bali

3. Sewa seorang akuntan yang menawarkan pembukuan cloud dan perangkat lunak akuntansi

Seorang akuntan ahli akan menghemat lebih banyak uang daripada biaya yang mungkin mereka kenakan, karena seorang ahli akan lebih cepat dalam mengubah pembukuan menjadi rekening, dan akan mengetahui semua seluk beluk perencanaan pajak untuk membantu mengurangi tagihan pajak Anda.

4. Memahami apa itu pembukuan dan bertanggung jawab atas pencatatan keuangan yang benar

Konsultan pajak di bali – Bahkan jika Anda memiliki seorang akuntan, Anda harus tahu bahwa pembukuan melibatkan pencatatan, penyimpanan, dan pengambilan transaksi keuangan bisnis, termasuk menerbitkan faktur dan mencatat tanda terima dari pelanggan, memverifikasi dan mencatat faktur dari pemasok dan membayar faktur.

5. Jalankan bisnis yang patuh / Jangan melebihi tenggat waktu

Investigasi pajak dan PPN dapat terjadi kapan saja pada bisnis apa pun dengan skala apa pun, selama Anda menjalankan bisnis dengan patuh, secara transparan, investigasi tidak perlu dikhawatirkan. Ya, ini agak merepotkan, tetapi jika Anda telah mengambil asuransi investigasi pajak dan sudah menggunakan perangkat lunak pembukuan dan akuntansi cloud, dan akan sangat mudah untuk menyusun semua yang diminta HMRC.

Bagaimana Tips untuk Pembukuan/ Penyimpanan Arsip yang Brilian?

Jika Anda terlambat mengajukan penilaian sendiri, akun, PPN atau PAYE kembali dengan HMRC Anda akan didenda dan akan ada denda untuk membayar juga, yang meningkat semakin lama Anda meninggalkannya. Sama halnya jika Anda terlambat membayar hutang, Anda akan didenda dan kemudian hukuman akan bertambah sesuai dengan jumlah hutang Anda dan berapa lama Anda meninggalkannya. Pastikan Anda tidak melebihi tenggat waktu HMRC.

Konsultan pajak di bali Beberapa akuntan menawarkan keahlian, pembukuan cloud dan software akuntansi gratis, ditambah jaminan bahwa Anda tidak akan pernah terlambat mengajukan karena kesalahan oleh akuntan. Cari tahu lebih lanjut di sini. Demikianlah Artikel tentang Tips untuk Pembukuan/ Penyimpanan Arsip yang Brilian semoga bermanfaat.

Gouf Consulting – Acconting & Tax Service

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *